Ikuti Pusdiklat, Ini Pesan Gubernur Kalteng kepada Calon Paskibraka

Ikuti Pusdiklat, Ini Pesan Gubernur Kalteng kepada Calon Paskibraka

SIMBOLIS, Sekda Kalteng mengalungkan tanda peserta Pusdiklat Paskibraka.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - 51 orang utusan dari Kabupaten dan Kota mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) calon 
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022.

51 orang calon anggota Paskibraka tersebut dipersiapkan Pemprov Kalteng untuk bertugas melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota yang sudah mengirimkan peserta calon Paskibraka yang dinyatakan lulus seleksi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga dapat mengikuti Pusdiklat ini," ucap Sekda Kalteng, H Nuryakin menyampaikan amanat Gubernur H Sugianto Sabran saat membuka secara resmi Pusdiklat Paskibraka yang berlangsung di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur setempat, Senin (8/8/2022).

Masih dalam amanat Gubernur Kalteng, Sekda mengatakan bahwa pengibaran bendera pusaka pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan upacara yang sangat sakral, pada hakekatnya upacara tersebut sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan yang telah dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa, dan juga penghargaan atas jasa para pahlawan serta tekad bersama untuk terus menjaga NKRI dan membangun kejayaan bangsa.

"Rangkaian kegiatan Paskibraka ini dimulai mulai dari seleksi, pemusatan Diklat, sampai pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka merupakan mata rantai yang tak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Karenanya, keberhasilan seluruh rangkaian kegiatan itu perlu kerja sama, sinergi, kekompakan, dan kedisiplinan antara calon Paskibraka, Pelatih, Panitia, Pendamping, Tim Kesehatan, dan semua pihak terkait," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama