Gewisma Ajak Masyarakat Resapi Arti Hari Kemerdekaan

Gewisma Ajak Masyarakat Resapi Arti Hari Kemerdekaan

KOTABARU – Berbagai cara dilakukan dalam memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya dengan mengingat, meresapi dan memaknai amanat dari para pejuang Zaman dahulu.

Seperti salah satu pesan Bung Karno, “Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”.

Di momen kemerdekaan ini, Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra menyampaikan kata yang penuh makna tersebut, tak lain untuk mengajarkan apa arti bercita-cita, dan jangan takut untuk menggapai mimpi walaupun setinggi langit.

Di mana zaman sekarang pesan manis dan membakar semangat pun juga dilontarkan oleh Anggota DPRD Kotabaru, sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kotabaru.

"Mempertahankan kemerdekaan adalah tugas dan tanggung jawab setiap generasi, generasi muda inilah yang akan menjadi generasi penerus, dan mengisi serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia," tutur Gewsima, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, peran generasi muda sangat luar biasa dalam mengisi kemerdekaan, sebab di tangan para pemuda, masa depan Bangsa Indonesia dipertaruhkan.

Gewsima menyebut jika yang dibutuhkan negara sekarang ini adalah peran generasi muda. Karena itu, jangan malu untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, supaya bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama