Forki Pulang Pisau Sukses Gelar Kejuaraan Bupati Cup Karate Festival 2022

PULANG PISAU - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sukses menggelar kejuaraan Bupati Cup Karate Festival Tahun 2022 yang dipusatkan di GPU Handep Hapakat, Minggu (28/8/2022). 

"Kegiatan ini salah satu bagian dalam mengembangkan talenta generasi penerus bangsa di bidang beladiri Karate," ujar Ketua Umum (Ketum) Forki Pulang Pisau Aipda Genesis Roland kepada awak media ini. 

Roland sapaan akrab Ketua Ketum Forki Pulang Pisau yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa kejuaraan Karate ini merupakan salah satu even yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-20 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT ke-77 Republik Tahun 2022.

"Peserta yang mengikuti kejuaraan Bupati Cup Karate Festival berjumlah 88 orang dan mempertandingkan 22 kelas untuk memperebutkan 88 trophy dan piagam penghargaan," katanya. 

Untuk peserta sendiri, tambah Roland, berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Maliku. Dan, atas terselenggaranya kegiatan ini pihaknya berharap kedepan akan semakin banyak perguruan karate yang berada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. 

"Tujuannya kita sendiri agar dapat meningkatkan bibit-bibit atlet Karate yang memiliki potensi dan prestasi di daerah sehingga kita mampu bersaing di tingkat daerah maupun nasional," imbuhnya. 

"Ke depan juga kita akan menghadapi kejuaraan tingkat propinsi Porprov Kalteng 2023 di Kotawaringin Timur (Kotim) dan nantinya semoga memperoleh hasil yang terbaik," tambah Aipda Roland.[manan]

loading...