Festival Kata dan Kumite Bupati Cup bakal Digelar Forki Pulang Pisau

Festival Kata dan Kumite Bupati Cup bakal Digelar Forki Pulang Pisau

PULANG PISAU - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Pengurus Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), bakal menggelar Festival Kata dan Kumite Bupati Cup 2022.

Berdasarkan jadwal, kegiatan dilaksanakan di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, pada 28 Agustus ini. 

Itu dikatakan Ketua Forki Pulang Pisau, Genesis Roland kepada awak media metrokalimantan.com, (22/8/2022). 

"Festival Kata dan Kumite ini merupakan kejuaraan karate yang diselenggarakan oleh Forki Pulang Pisau dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI dan rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-20 Kabupaten Pulang Pisau," ucap Roland sapaan pria yang juga sebagai Ketua Pelaksana (Panlak) kegiatan tersebut. 

Diungkapkannya, kejuaraan karate yang digelar Forki Pulang Pisau ini diikuti untuk peserta sendiri para karateka se-Kabupaten Pulang Pisau, yang telah ditunjuk dan diharuskan ikut berpartisipasi di kejuaraan tersebut. 

"Mulai dari sabuk putih dan berwarna yang mengikuti kejuaraan karate 28 Agustus nanti. Kami dari pihak pengurus  juga memohon bantuan, dukungan serta kerjasama para orangtua serta masyarakat pulang pisau guna mensukseskan kejuaraan ini," tuturnya. 

Dia menambahkan, untuk peserta yang bertanding diperkirakan sekitar 80 orang yang merupakan Atlet dan Anggota Forki Pulang Pisau dari tingkat pelajar yang dibagi dalam 4 kelas Pertandingan, yakni Tingkat SD mulai kelas 1-3, SD kelas 4-6, Tingkat SMP kelas 7-9, dan Tingkat SMA kelas 10-12.

"Nantinya juara akan meraih tropi dan piagam penghargaan," tukasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama