DPUPR Bartim Komitmen Selesaikan Beberapa Pekerjaan Tahun 2022

DPUPR Bartim Komitmen Selesaikan Beberapa Pekerjaan Tahun 2022

KEPALA DPUPR Kabupaten Bartim, 
Yumail J Paladuk.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Timur (Bartim) berkomitmen akan menyelesaikan beberapa item pekerjaan pada tahun 2022 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR - Perumahan dan pemukiman (Perkim) Bartim,  Yumail J Paladuk, Selasa (9/8/2022).

Diuraikannya, 3 item pekerjaan tersebut, diantaranya perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU), pembuatan rumah pompa pada proyek kolam renang serta pengaspalan jalan simpang Sarapat sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

"Karena keterbatasan anggaran, untuk perbaikan PJU kita prioritaskan pada jalan Nasional yang dimulai dari Pasar Panas hingga ke Bambulung atau dekat perbatasan Barito Timur - Barito Selatan," tuturnya.

Disebutkannya, saat ini pengerjaan perbaikan PJU sedang berjalan, dan  anggaran untuk materialnya Rp400 juta. Untuk pekerjaan pengaspalan jalan Sarapat sudah masuk dalam perencanaan dan tinggal melakukan pelelangan.

"Terkait jalan Sarapat, mungkin paling lambat minggu depan sudah lelang. Kalau sudah di lelang maka akan masuk pengerjaan," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, terkait proyek kolam renang, tahun ini masuk pengerjaan pembuatan rumah pompa, jaringan listrik dan mesin pompa pengelolaan air.

Ditegaskan, proyek kolam renang tersebut tidak akan rampung sepenuhnya pada tahun 2022, akan tetapi terus berlanjut ke tahap berikutnya.

"Tahun ini untuk pengerjaan kolam renang belum rampung. Mungkin bertahap di tahun depan," tukasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama