Dirgahayu Kemerdekaan ke-77, Bupati Kotabaru Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Dirgahayu Kemerdekaan ke-77, Bupati Kotabaru Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar membagikan sebanyak 10 juta bendera merah putih. Secara simbolis bendera kebangsaan Indonesia ini diberikan kepada perwakilan tokoh agama, mahasiswa, pelajar, tokoh pemuda, perwakilan perusahaan dan perwakilan SKPD Kotabaru, di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Senin (1/8/2022).

Sayed menyampaikan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara serentak bertujuan untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-77.

"Gerakan 10 juta bendera merah putih ini merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, selama bulan Agustus menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke-77 ini akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelas Sayed.

Sayed berharap seluruh unsur Forkopimda, SKPD, organisasi masyarakat maupun swasta untuk berpartisipasi dalam pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat, dari 1 hingga 31 Agustus 2022.

"Semoga dengan adanya kegitan ini, kita bisa menyadarkan kembali dan mengingatkan untuk terus menggugah rasa Patriotisme serta meningkatkan semangat Nasionalisme rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia," tuturnya.

Usai pembagian 10 juta bendera merah putih, Ketua Panitia Pelaksana Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotabaru, Melinda Ratna Agustiana mengungkapkan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini sesuai dengan Surat Kemendagri Nomor : 003.1/4397/SJ.

"Dalam penyerahan 10 juta bendera merah putih ini dalam rangka menyemarakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke-77 tahun 2022, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Pemerintah Kabupaten/kota melalui Kepala Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/kota seluruh Indonesia," paparnya.

Pelaksanaan kegiatan 10 juta bendera merah putih ini juga dipandang perlu untuk menyelenggarakan suatu kegiatan yang semarak, serta bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

"Kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, dan unsur pemerintahan, atau swadaya yang bertemakan "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” pungkas Melinda.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama