Bupati Sayed Kukuhkan 26 Anggota Paskibraka Kotabaru

Bupati Sayed Kukuhkan 26 Anggota Paskibraka Kotabaru

KOTABARU – Bupati Kotabaru, Sayed Jafar melakukan pengukuhan kepada 26 putra-putri terpilih sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Kotabaru, di Oproom Setda Kotabaru, Selasa (16/8/2022).

Pengukuhan ini dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, H Andi Rudi Latif, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Kapolres Kotabaru AKBP H M Gafur Aditya Siregar SIK, Dandim 1004 Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, seluruh SKPD Kotabaru.

Bupati Sayed mengucapkan selamat kepada putra-putri Kotabaru yang terpilih dan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Kotabaru tahun 2022.

"Pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi anggota Paskibraka yang merupakan wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad kesiapan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas yang amat berat, akan tetapi dibalik itu sangat mulia bagi putra-putri kita," ucap Sayed.

Apalagi sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 besok.

Pengukuhan ini, lanjutnya, sebagai makna bahwa dengan tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, rela berkorban serta memiliki sikap yang disiplin, tanggung jawab dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sayed berharap kepada anggota Paskibraka ini terbukti sebagai kader dan calon pemimpin bangsa masa depan, kalian sebagai anggota Paskibraka Siswa-siswi yang terpilih.

"Untuk itu, tugas kalian bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT Proklamasi saja, akan tetapi kalian juga harus mampu menjadi panutan bagi siswa-siswi yang lain, sebagai pelajar yang berprestasi dan menjadi generasi penerus bangsa," tuturnya.

Dan bukan hanya berilmu pengetahuan tetapi juga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan memohon ridho Allah, bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya kukuhkan Paskibraka Kabupaten Kotabaru tahun 2022, dan selamat bertugas, laksanakan tugas kalian sebagai Paskibraka dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi. Insya Allah kalian semua sukses dalam menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama