Bupati Sayed - Danrem 101 Sepakat Tingkatkan Pembagunan di Kotabaru

Bupati Sayed - Danrem 101 Sepakat Tingkatkan Pembagunan di Kotabaru

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi Ketua TP-PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar melakukan ramah tamah bersama Dandrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito bersama istri Agustin Kurniawati di ruang Oproom Setda Kotabaru, Selasa (23/8/2022).

Dandrem Rudi menyampaikan, kunjungan ke Kotabaru ini dalam rangka kunjungan kerja ke Makodim 1004/Kotabaru, sekaligus ramah bersama Bupati Kotabaru. 

"Sebagai Dandrem 101/Antasari, yang membawahi tugas TNI-AD di Kalimantan Selatan yang termasuk di dalamnya Kodim 1004/Kotabaru, dalam hal ini saya melaporkan ke Bupati Kotabaru bahwa pasukan atau anggota TNI kita ada di Kabupaten Kotabaru," katanya.

Kunjungan kerja ke Kotabaru ini baru pertama kali sejak menjabat sebagai Dandrem 101/Antasari, dan sekaligus diterima all out oleh Bupati bersama Wakil Bupati Kotabaru.

"Apa yang telah kami sampaikan kepada Bupati, bahwa kami sudah sepakat bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru sesuai dengan tugasnya masing-masing dan tetap bersama bergotong-royong," ucapnya.

Ia juga mengatakan, di dalam tugas pokok selain melaksanakan operasi militer (berperang), dalam hal salah satu untuk membantu pemerintah daerah Kotabaru.

"Untuk itu, semua unsur TNI di sini Kodim 1004/Kotabaru membantu pelaksanaan tugas Bupati dalam mencapai tujuan yang sama yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 khususnya di wilayah Kabupaten Kotabaru,” tuturnya.

Sehingga semua unsur yang ada dibawah kepemimpinan Bupati Kotabaru bisa menciptakan situasi dan stabilitas pertahanan pangan yang stabil, dengan demikian pembangunan di Kotabaru ini bisa berjalan dengan lancar.

"Ini sesuai apa yang telah disampaikan Bupati biar investor yang dari luar bisa masuk ke Kabupaten Kotabaru untuk membangun Kotabaru, biar semakin maju, rakyatnya semakin sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem Rudi beserta rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kotabaru.

"Dengan keberadaan TNI di Kabupaten Kotabaru sangatlah mendukung Pemerintah dalam membangun Kabupaten Kotabaru, salah satunya dengan adanya kegiatan TMMD," ujar Sayed.

Sinergitas TNI-AD, khususnya Kodim 1004/Kotabaru dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan terus ditingkatkan demi kemajuan perekonomian masyarakat dan pembanguan daerah Kabupaten Kotabaru.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama