Buka Bupati Cup, Sayed Ingin Lahir Pebulutangkis Andal

Buka Bupati Cup, Sayed Ingin Lahir Pebulutangkis Andal

KOTABARU - Turnamen bulutangkis Bupati Cup digelar di Gedung Olahraga Kotabaru, 8 hingga 17 Agustus 2022. Event yang diikuti 22 pebulutangkis dari berbagai kecamatan di Kotabaru ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Senin (8/8/2022) malam.

Turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit pemain bulutangkis yang andal dan berpotensi mengharumkan nama Kotabaru, baik di tingkat provinsi bahkan nasional.

Bupati Sayed mengatakan, turnamen Bupati Cup ini diselenggarakan untuk mencari bibit pemain terbaik di Kotabaru, karena nanti akan digelar event besar di tingkat Provinsi.

"Saat ini kita gelar tingkat Kecamatan dulu, dan nanti kita tingkatkan ke Provinsi se-Kalsel, jadi harus ada bibit terbaik sebagai perwakilan," tuturnya.

Hingga kini, lanjutnya, pebulutangkis Kotabaru belum ada yang sampai ke tingkat nasional. Karena itu, Sayed berharap melalui event ini akan lahir bibit pemain yang bisa mengharumkan nama Kotabaru ke tingkat nasional.

Senada, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis berharap event seperti ini harus terus dilaksanakan agar Kotabaru tidak kekurangan atlet bulutangkis.

"Memang kita selama ini tidak memiliki pemain, maka dari itu kita harus banyak menyelenggarakan event-event seperti ini agar Kotabaru banyak mempunyai bibit dan pemain andal," harapnya.

Ia juga berharap para pebulutangkis perwakilan 22 Kecamatan, terus semangat dan menjaga sportivitas, untuk bisa mengharumkan nama kecamatan masing-masing, terutama para pemain agar bisa menjadi pemain yang andal.

Sementara itu, Ketua PBSI Kotabaru, Tris menjelaskan, pelaksanaan lomba akan berlangsung selama 10 hari dan diikuti oleh 22 Kontingen Kecamatan.

"Saat ini turnamen Bupati Cup ini hanya antar kecamatan Kotabaru, namun nantinya akan ditingkatkan ke jenjang provinsi 13 Kabupaten Kota di Kalsel," tuturnya.

Ia juga berharap pasca turnamen ini akan ada event-event lainnya yang diselenggarakan, agar bisa mencetak bibit pemain lebih banyak.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama