Palangka Raya Pamerkan Produk IKM di Indonesia City Expo

Palangka Raya Pamerkan Produk IKM di Indonesia City Expo


PALANGKA RAYA - Ikut andil pada Indonesia City Expo (ICE) 2022, Kota Palangka Raya memamerkan produk unggulan dari Industri Kecil Menengah (IKM).

Pada pameran dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XV di Kota Padang yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 10 Agustus 2022 tersebut, Kota Palangka Raya memamerkan produk-produk unggulannya, yakni tas anyaman purun, kerajinan dari getah nyatu, dan berbagi produk anyaman rotan.

“Kita memamerkan produk-produk unggulan Kota Palangka Raya, dengan menghadirkan langsung tiga perajin, yakni perajin tas purun, perajin getah nyatu dan perajin lilis lamiang di Indonesia City Expo 2022 ini,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kota Palangka Raya, Zulhikmah Ravieq, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu, Avina Fairid Naparin selaku Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya melalui Wakil Ketua, Melhanah menyampaikan bahwa perajin-perajin tersebut merupakan binaan Dekranasda Kota Palangka Raya yang dibawa langsung untuk meramaikan pameran ICE.

“Kita berharap melalui pameran ini, produk-produk Industri Kecil Menengah Kota Palangka Raya semakin dikenal dan disukai oleh daerah lain,” tutup Melhanah.[adv]

Lebih baru Lebih lama