Aklamasi, Minggus Nopeni Nakhodai PODSI Pulang Pisau

Aklamasi, Minggus Nopeni Nakhodai PODSI Pulang Pisau

FOTO bersama usai menggelar Muskab PODSI Kabupaten Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia atau PODSI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah dilaksanakan. 

Kegiatan berlangsung di salah satu rumah makan di Jalan Trans Kalimantan Rumah, Rabu (10/8/2022). 

Agenda utama pada Muskab tersebut memilih Ketua Podsi Kabupaten Pulang Pisau periode 2022-2026.

Minggus Nopeni atau akrab disapa Minggus terpilih secara aklamasi nakhodai Podsi Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 

"Atas kepercayaan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan pengurus yang telah mempercayakan saya sebagai ketua baru periode 2022-2026," ucap pria yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau. 

Dia berharap ke depan PODSI Kabupaten Pulang Pisau dapat bergotong-royong bahu membahu dalam rangka memajukan olahraga dayung di daerah ini. 

"Artinya mari bersama-sama kita besarkan Podsi Kabupaten Pulang Pisau hingga menghasilkan atlet muda dayung yang berprestasi melalui pembinaan oleh Podsi Pulpis bekerjasama dengan pihak sekolah, karena itu menjadi program fokus kita nantinya," ujar Minggus. 

Diungkapkannya, potensi atlet dayung di wilayah Kabupaten Pulang Pisau sendiri banyak diminati, khususnya bagi kaum muda. 

Namun, lanjut Minggus, untuk melakukan pembinaan pihaknya sedikit terkendala sebab peralatan dayung sangat minim atau terbatas. 

"Meski begitu seperti yang disampaikan  Kadispora dan Ketua KONI Pulang Pisau, untuk peralatannya sudah datang. Nah, dengan adanya peralatan yang memadai tentu menjadi momen baik dalam pembinaan atlet dayung khususnya bagi generasi muda daerah kita," bebernya. 

Ditambahkannya, nantinya setelah adanya peralatan dayung maka PODSI Kabupaten Pulang Pisau akan berpartisipasi dengan menggelar lomba setiap momen apa saja, baik itu dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau maupun peringatan lainnya. 

"Nah dengan menggelar event yang kita maksud tadi, maka secara tidak langsung akan muncul bibit-bibit dayung yang berpotensi. Jadi, dengan itu kita tidak akan kesulitan untuk melakukan pembinaan," imbuhnya. 

"Dan, perlu diketahui di Porprov Muara Teweh 4 tahun lalu atlet kita berhasil meraih 5 medali emas. Nanti di Sampit pada 2023 mendatang di even yang sama kita akan menargetkan 7-8 medali emas dari 15 medali yang diperebutkan," tambahnya sembari menutup sambutannya.

Sementara perlu diketahui, untuk pengukuran pengurus dan anggota PODSI Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan pada September 2022 nanti.[manan]


Lebih baru Lebih lama