100 Persen Insentif Satlinmas di Balangan Dinaikkan Bupati Abdul Hadi

INSENTIF Satlinmas di Kabupaten Balangan naik menjadi Rp300 ribu.| foto : istimewa

PARINGIN - Kabar gembira insentif Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Balangan dinaikkan oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Sanggam, saat memberikan sambutan  apel gabungan Satlinmas di lapangan bola Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Kamis (4/8/2022).

"Kami sampaikan kepada para Linmas bahwa salah satu visi misi ketika Pilkada kemarin adalah meningkatkan kesejahteraan  termasuk  Linmas maka dari itu kami menaikan insentif Linmas 100 persen," ujar Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Sebelumnya, insentif Satlinmas sebesar Rp150 ribu dan dinaikkan  menjadi Rp300 ribu dalam tahap pertama, dan ketika keuangan daerah semakin bagus Ia berencana akan menaikkan kembali di tahun 2024.

"Mudah-mudahan paling lambat di tahun 2024 ini kita naikkan lagi untuk tahap kedua, sehingga kenaikan ini walaupun masih jauh dari kata memadai tetapi ini anggaplah menambah semangat dan termotivasi," sebutnya.

Ia juga berpesan kepada Satlinmas di Balangan agar meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait.

"Kalau ada bencana atau penanganan pasca bencana berkoordinasi dengan  BPBD, terkait dengan ketertiban silahkan berkoordinasi dengan Polsek dan Polres dan terkait dengan vaksin kesehatan silahkan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan jadi kita ke depan meningkatkan pengabdian kita," tutupnya.[agus/adv]
loading...