Terima Penghargaan, Ivo Komitmen Turunkan Angka Stunting di Kalteng

Terima Penghargaan, Ivo Komitmen Turunkan Angka Stunting di Kalteng

KETUA TP-PKK Kalteng saat menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan MMK tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo kepada Ivo Sugianto di Hotel Santika Medan, Rabu (6/7/2022), kemarin.

Ivo mengatakan, apresiasi yang diterima itu untuk menambah semangat dan motivasi pihaknya beserta jajaran yang berkaitan dengan penurunan angka stunting, pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga.

"Apresiasi ini membuat semakin semangat, dan motivasi bagi saya beserta segenap jajaran yang berkaitan dengan penurunan angka stunting, pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga di Provinsi Kalimantan Tengah," ungkapnya, Kamis (7/7/2022).

Istri orang nomor satu di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu berkomitmen akan terus menekan angka stunting di Kalteng khususnya.

"Berdasarkan Survey Pemantauan Status Gizi, Data Riset Kesehatan Dasar, dan Studi Status Gizi Indonesia, angka stunting masih harus ditekan karena masih di atas ambang batas Nasional," tuturnya.

Meskipun Kalteng tidak mendapatkan apresiasi tersebut, tegasnya, pihaknya akan tetap bekerja secara optimal. 

"Alhamdulilah Kalimantan Tengah mendapatkan apresiasi ini, dan tentunya diharapkan dapat menambah motivasi dan angka stunting makin menurun, serta pembangunan keluarga makin berkualitas," tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, Fitriyanto Leksono menuturkan, pencapaian mendapatkan Penghargaan MKK itu merupakan dedikasi tertinggi Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta penurunan stunting dan pencegahan stunting.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama