Anggota DPRD Kapuas Ini Dorong Tingkatkan Pembinaan Olahraga

Anggota DPRD Kapuas Ini Dorong Tingkatkan Pembinaan Olahraga

ANGGOTA DPRD Kapuas, Algrin Gasan.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng, Algrin Gasan meminta pembinaan olah raga sejumlah cabang olahraga (cabor) dievaluasi kembali khususnya atlet-atlet muda.

Pasalnya, di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng tahun 2022 ini, prestasi kontingen Kabupaten Kapuas merosot.

Dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng, Kabupaten Kapuas berada di rangking 13 Popprov Kalteng tahun 2022 ini.

"Ini bukti prestasi kita merosot, dan ini wajib dievaluasi dan dikoreksi. Ada apa dengan pembinaan olahraga di Kapuas," ungkap Algrin Gasan, Kamis (7/7/2022).

Sebagai warga Kapuas dan pencinta olahraga, Algrin pun mengaku sedih dan turut prihatin.

"Sebagai mantan ketua cabor, pencinta olahraga dan sebagai masyarakat Kapuas wajar saya sedih, malu dan prihatin dengan kondisi olahraga Kabupaten Kapuas.  Padahal anggarannya sudah diketok," beber mantan Ketua PBSI Kapuas ini.

Politisi dari Partai Golkar ini menjelaskan, Kabupaten Kapuas sebenarnya adalah kabupaten tertua dan  paling banyak penduduknya.

"Sebagai kabupaten induk dan banyak penduduknya harusnya prestasi olahraga kita bisa lebih meningkat, bukan malah turun," ujarnya.

Untuk itu, wakil rakyat ini mengharapkan hal itu jadi perhatian pemangku kebijakan ke depannya dalam mengevaluasi dan membina atlet lebih baik lagi.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama