SMKN 2 Tamiang Layang Wakili Bartim di Ajang Prestasi

SMKN 2 Tamiang Layang Wakili Bartim di Ajang Prestasi

KEBERANGKATAN Kontingen SMKN 2 Tamiang Layang mengikuti lomba prestasi siswa tingkat provinsi.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tamiang Layang wakili Kabupaten Barito Timur (Bartim) pada ajang prestasi siswa SMK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan yang digelar di Kota Palangka Raya ini, SMKN 2 Tamiang Layang mengikuti 12 cabang lomba yang diperlombakan.

12 lomba yang diikuti tersebut, diantaranya Bricklaying, Wall and Floor Tilling, Web Technology,  Grapich Desain Technology, IT Software Solution for Bussines,  IT Network System Administrasion, Fashion Technology, Vocal Solo, Gitar Solo, Tari Tradisional,Seni Lukis dan Karate Putri.

Kepala SMKN 2 Tamiang Layang Abdul Chaq S.Pd mengatakan bahwa pihakanya sangat antusias mengikuti lomba tersebut. 

Pasalnya, selama dua tahun terakhir ini kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19.

"Pada tanggal 5 Juli 2022 penantian dan kerinduan akan kegiatan dengan moda tatap muka telah dilaksanakan," tuturnya.

Diuraikannya, berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Nomor 421.7/1470/PSMK.03/VI/2022 tertanggal 23 Juni 2022 dilaksanakanlah tiga agenda, diantaranya Kompetisi Siswa SMK baik di Bidang Kejuruan, Bidang Seni dan Budaya serta Bidang Olahraga dalam bentuk Ajang Prestasi Siswa SMK Tingkat Provinsi Kalteng.

"Tiga agenda bergengsi yang menjadi kegiatan rutin ini dimulai dengan ajang seleksi di tingkat satuan pendidikan, dilanjutkan seleksi di tingkat kabupaten yang di koordinir oleh MKKS SMK. Kemudian, yang terbaik dari tingkat Kabupaten akan mewakili Kabupaten Barito Timur," tukasnya.[siti/adv]


Lebih baru Lebih lama