Bangun Pintu Gerbang di Perbatasan Belanti Siam, Bank Kalteng Salurkan CSR

Bangun Pintu Gerbang di Perbatasan Belanti Siam, Bank Kalteng Salurkan CSR

KEPALA Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Ebed Kadarusman saat menyerahkan program CSR yang diterima langsung Bupati setempat.| foto : manan

PULANG PISAU - Bentuk kepedulian atau tindakan sebagai tanggungjawab yang ditujukan untuk kegiatan sosial maupun lingkungan sekitar kembali dilakukan PT Bank Kalteng.

Kali ini, melalui Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyalurkan program corporate social responsibility atau CSR.

Penyaluran CSR itu diserahkan untuk pembangunan gerbang perbatasan di wilayah Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, kabupaten setempat. 

"Pembangunan pintu gerbang dimaksud rencana pembangunannya di mulai bulan Juli 2021 ini juga," ujar Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Ebed Kadarusman kepada sejumlah awak media, Rabu (6/7/2022). 

Dijelaskan Ebed sapaan akrabnya, program CSR ini tidak lain merupakan bentuk tanggungjawab sosial Bank Kalteng sebagai bentuk sinergi dalam dengan mendukung program dan kebijakan Pemkan Pulang Pisau di tahun ini. 

Menurutnya, Desa Belanti Siam merupakan salah satu wilayah di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini yang menjadi perhatian pemerintah pusat dan swasta.

Dimana, lanjut Ebed, daerah tersebut merupakan lokasi program strategis nasional food estate yang belum memiliki gerbang desa yang  representatif. 

"Daerah itu kan sering dikunjungi oleh berbagai pihak, baik kementerian, lembaga, bahkan Pak Presiden kita pun sudah pernah ke sana," tuturnya. 

Ia berharap dengan dibangunnya gerbang perbatasan tersebut selain menjadi tanda pintu masuk "Selamat Datang", juga sebagai identitas Desa Belanti Siam sebagai salah satu lokasi program lumbung pangan nasional. 

"Dengan diharapkan dengan adanya bangunan pintu gerbang daerah Belanti Siam semakin dikenal oleh masyarakat luas secara umum dan khususnya Kabupaten Pulang Pisau," pungkasnya. 

Sementara selain pembangunan pintu gerbang, PT Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau pada kesempatan tersebut juga menyerahkan 1 ekor sapi sebagai hewan kurban pada peringatan Idul Adha. 

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung Pemkab Pulang Pisau yang diterima langsung Bupati Pudjirustaty Narang di kantor bupati setempat.

Setelah diserahkan ke pihak pemerintah, nantinya hewan kurban tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Belanti Siam yang selanjutnya diserahkan ke pengurus Masjid Binautaqwa desa Belanti Siam Blok B.[manan]


Lebih baru Lebih lama