Sekda Kotabaru Lantik sejumlah Pejabat

Sekda Kotabaru Lantik sejumlah Pejabat

KOTABARU– Bupati Kotabaru, Sayed Jafar kembali merotasi beberapa posisi pejabat di lingkungan Pemkab Kotabaru. Pelantikan pejabat dilakukan di Oproom Setda Kotabaru, Selasa (12/7/2022).

Sebanyak 7 pejabat pimpinan tinggi pratama menduduki posisi baru, yakni Ir. Gusti Syahruddin menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hairul Aswandi menjabat Asisten III Bidang Administrasi umum, Drs. Murdianto menjabat Asisten II Bidang Perekenomian dan Pembangunan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Khairian Anshari, Ir H Hardhani menjabat Kadiskoperindag, Drs H Akhmad Rivai menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dijabat oleh Khairil Fajri.

Selebihnya beberapa pejabat lainnya yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekdakab Kotabaru, Drs Said Akhmad untuk menduduki jabatan Sekretaris Dinas (Pejabat administrator), serta kepala bidang dan kepala seksi.

Usai acara, Sekda Said menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan sebanyak 51 orang jabatan struktural dan 124 jabatan fungsional (Nakes, Guru, dan tenaga pengadaan barang dan jasa).

"Pergeseran atau mutasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan guna memberikan penyegaran bagi pejabat atau ASN, dengan banyaknya rotasi ini tentunya akan menambah pengalaman bagi pejabat atau ASN kita. ASN tersebut nantinya di manapun siap ditugaskan," ucap Said.

Mengenai beberapa posisi kepala Dinas yang belum terisi, Said menyebut sudah menyurati KemenPANRB serta KASN, dan saat ini masih menunggu persetujuan.

“Nanti kalau persetujuan sudah keluar, kita akan melelang jabatan yang kosong," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama