RSUD H. Boejasin Terus Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik

RSUD H. Boejasin Terus Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik

WAKIL Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman saat menghadiri forum konsultasi publik pelayanan RSHB Pelaihari.| foto : andra

PELAIHARI - Memasuki tahun ketiga sejak pindah lokasi dan menempati bangunan yang baru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan dr. Isna Farida selaku Direktur RSUD H. Boejasin usai acara Forum Konsultasi Publik di Lantai Manajemen RSUD H. Boejasin, Selasa (19/7/2022).

Beberapa fasilitas pelayanan yang sudah diberikan disampaikan dr. Isna Farida dalam kesempatan tersebut seperti pelayanan hemodialisis atau pencucian darah, adanya ruang perawatan VIP, pelayanan CT Scan atau Tomografi terkomputasi, dan jalan masuk yang baru untuk menuju ke rumah sakit akan selesai akhir tahun ini.

“Dari tahun lalu ada beberapa hal yang sudah dilakukan, hemodilisis yang sebelumnya empat unit, tahun ini ada penambahan jadi total ada tujuh unit, walaupun untuk pemanfaatan ketujuh unit tadi masih memerlukan tambahan SDM yang terlatih, ada juga ruang perawatan VIP, CT scan, dan jalan masuk ke rumah sakit juga sudah terealisasi walaupun masih dalam proses dan insyaallah akhir tahun ini selesai,” kata dr. Isna.

Forum yang dibuka kali ini diharapkan dr. Isna Farida dapat menjadi wadah untuk menyampaikan beberapa hal yang ingin dibenahi atau ditambahkan agar pelayanan rumah sakit kedepan semakin lebih baik. 

Beberapa masukan diantaranya terkait perencanaan pengembangan RSUD H. Boejasin jangka pendek dan jangka panjang serta adanya peningkatan pelayanan untuk peningkatan target pendapatan rumah sakit.

“Kami diminta menyusun perencanaan pengembangan rumah sakit kedepan, baik rencana jangka pendek maupun jangka panjang. Kami juga diminta agar ada peningkatan kualitas layanan yang berimbas kepada peningkatan target pendapatan. Peningkatan pendapatan itu sendiri juga akan kembali ke RSUD H. Boejasin,” pungkas dr. Isna.

Lebih lanjut, Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Tala, H. Akhmad Hairin turut mendukung upaya RSUD H. Boejasin yang terbuka untuk mendapatkan saran dan masukan yang beragam.

“Kita berharap rumah sakit ini makin maju dan menjadi kebanggaan kita semua, perlu ada saran, masukan dan tanggapan demi pengembangan RSUD H. Boejasin ini,” kata Hairin.

Turut berhadir Ketua Komisi II DPRD Tala H. Junaidi, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala Andris Evony dan perwakilan SKPD terkait lingkup Pemkab Tala.[adv]
Lebih baru Lebih lama