Popprov Kalteng 2022 Resmi Berakhir

Popprov Kalteng 2022 Resmi Berakhir

UPACARA penutupan Popprov Kalteng tahun 2022.| foto: kenedy

PALANGKA RAYA - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah (Popprov Kalteng)Tahun 2022 resmi berakhir.

Itu ditandai dengan digelarnya upacara penutupan Popprov Kalteng yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Gor Indoor Palangka Raya, Minggu (3/7/2022).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung meyampaikan amanat Gubernur H Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Se Kalteng yang telah menyiapkan para atlet, pelatih, official, manager, dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi pada event olahraga tingkat pelajar se Kalteng yang berlangsung pada pada tanggal 27 Juni hingga 3 Juli 2022 di Kota Palangka Raya itu.

"Saya merasa bangga karena dapat berkumpul dengan para duta-duta olahragawan muda dan calon atlet-atlet yang telah mempersiapkan daya dan upaya sehingga dapat bertanding dan berlomba pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 ini," katanya.

Dengan mengikuti kegiatan itu, diharapkan semua dapat mengevaluasi dan mempersiapkan SDM untuk menjadikan atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional dan internasional.

Mendorong tercapainya SDM yang unggul menuju Kalteng Berakhlak penuh dengan Keberkahan, lanjutnya, perlu bekerjasama saling bahu membahu dan bersinergi semua stakeholder.

"Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, serta menyambung silaturrahmi dengan tetap menjunjung semangat Isen Mulang dan Huma Betang. Mari kita bangun Kalimantan Tengah dari segala bidang termasuk olahraga," harapnya.

Ditambahkannya, Popprov tersebut merupakan langkah awal untuk mengikuti event Pra Popnas yang akan digelar di Banjarmasin dan Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada 24 Oktober hingga 2 November 2022.

Juga untuk Popnas di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung yang dijadwalkan pada bulan akhir Agustus hingga awal September 2023.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama