Pihak Terkait Diminta Rumuskan Program Strategis Percepatan Pembangunan

Pihak Terkait Diminta Rumuskan Program Strategis Percepatan Pembangunan

DISKUSI bersama Gubernur Kalteng dan pihak terkait.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran meminta semua pihak terkait merumuskan program-program yang strategis untuk percepatan pembangunan.

Permintaan tersebut dilayangkannya pada diskusi mengenai percepatan pembangunan di Kalteng dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 yang melanda dunia. 

Diskusi itu digelar usai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut melakukan olahraga bersama Kepala SOPD lingkup Pemprov Kalteng, Jumat (1/7/2022), pagi.

"Mengoptimalkan kebijakan stimulus untuk menjaga momentum percepatan pemulihan ekonomi yang sudah mulai terlihat," tuturnya.

Diungkapkannya, sejumlah data ekonomi menunjukkan angka positif yang diyakini menjadi indikator pemulihan ekonomi nasional, khususnya Kalteng.

Kemudian, komunikasi dan sinergitas bersama unsur parlemen, dalam hal ini DPRD, Pemerintah Daerah, sektor dunia usaha dan industri jasa keuangan terus ditingkatkan untuk semakin mengefektifkan program pemulihan ekonomi nasional yang dapat dirasakan masyarakat, khususnya yang terdampak dari pelemahan ekonomi akibat Covid-19. 

"Saya berharap Bank Kalteng dapat meningkatkan kredit produktif. Harus dinaikan signifikan," harapnya. 

Diketahui, kedit produktif ini merupakan suatu jenis pinjaman yang dapat digunakan untuk meningkatkan hasil pemasukan dengan cara membeli suatu aset.

Selain hal tersebut, pada diskusi itu juga membahas terkait tindakan Inisiasi Univeristas Barito Raya, pemerataan kesehatan, dan program strategis lainnya.

Hadir pada kesempatan itu, diantaranya Sekda Kalteng H Nuryakin, Kepala OJK, Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Kalteng, Direksi dan Komisaris Bank Kalteng, Kepala BPTP Kementan, Kepala Balai BWS PUPR, dan Kepala Balai Jalan PUPR.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama