Peringati HBA ke-62, Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Kantor Kejari Pulang Pisau

Peringati HBA ke-62, Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Kantor Kejari Pulang Pisau

KAJARI Pulang Pisau, Dr Priyambudi SH MH didampingi Kasi Pidum Harisha C Wibowo saat meninjau pelaksanaan khitanan massal di Aula Adhyaksa kantor Kejari setempat.| foto : manan

PULANG PISAU - Sebanyak 35 orang anak mengikuti khitanan atau sunatan massal di  Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, Kamis (14/7/2022).

Khitanan massal yang digelar korps adhyaksa ini dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke- 22 tahun 2022.

"Kita bersyukur kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat," kata Ketua Panitia Hisria Dinata Surbakti SH MH yang juga menjabat Kasi Intelijen Kejari Pulang Pisau. 

Menurutnya, antusias masyarakat terkhusus peserta khitanan terlihat pada saat pendaftaran sudah ditutup masih banyak peserta yang ingin mendaftar. 

Hanya saja, lanjut Dinata, pihak meminta maaf belum bisa mengakomodir semuanya karena keterbatasan jumlah kouta. 

"Jadi, kami minta maaf yang belum dapat bersabar untuk mengikuti kegiatan khitanan massal pada tahun berikutnya. Tadi kuota yang tersedia hanya 30 orang anak, dan aksinya melebihi target sampai dengan 35 anak, "tuturnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kabari) Pulang Pisau Dr Priyambudi SH MH memberikan apresiasi tinggi atas antusias warga mengikuti kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) Khitanan Massal dalam rangkaian memperingati HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 tahun 2022 di Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Dia menyadari, tidak bisa mengakomodir semuanya karena keterbatasan kuota yang tersedia, dan menyampaikan permohonan maaf kepada warga tidak bisa terakomodir untuk mengikuti kegiatan ini.

"Insyaallah, pada tahun berikutnya kita akan sediankan kuota yang lebih banyak sehingga dapat mengakomodir semuanya," ucapnya. 

Kajari berharap kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) dalam rangkaian memperingati HBA ke 62 dan HUT IAD ke 22 tahun 2022 di Kejaksaan Negeri Pulang Pisau seperti vaksinasi dosis 2 dan dan dosis 3 atau booster, bantuan sembako, donor darah dan khitanan massal ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bumi Handep Hapakat.

"Saya mendoakan kepada anak-anak, khususnya yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tuanya, berguna bagi nusa dan bangsa serta tercapai cita-citanya," katanya.[manan]


Lebih baru Lebih lama