Percantik Wisata Siring Laut, Pemkab Kotabaru Tambah 4 Fasilitas

KOTABARU - Untuk mempercantik Wisata Siring Laut Kotabaru, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menambah 4 fasilitas. Ini ditandai dengan menggelar syukuran proyek pengembangan kawasan Wisata Taman Siring Laut Kotabaru, Senin (4/7/2022).

Usai syukuran, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menyampaikan, penambahan 4 fasilitas kawasan wisata ini untuk meningkatkan keindahan serta daya tarik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mempermak objek wisata Siring laut Kotabaru ini untuk meningkatkan kualitas daya tarik tersendiri.

"Empat fasilitas yang akan dibangun dalam proyek senilai puluhan miliar ini bersumber dari APBD Kotabaru sendiri, dan untuk pengerjaannya dimulai hari ini, dalam jangka waktu 18 bulan hingga akhir tahun," ungkap Sayed.

Untuk pengembangan kawasan taman wisata Siring laut Kotabaru tersebut, ada beberapa fasilitas tambahan yang akan dibangun, seperti kapal pesiar, masjid, dan dermaga, tribun (panggung terbuka), serta restoran.

“Semua tambahan fasilitas ini tentunya untuk menunjang taman wisata kita di Siring laut,” jelasnya.

Sayed menambahkan, pengembangan proyek kawasan Siring Laut ini adalah murni dari APBD Kotabaru yang dilaksanakan multi tahun ini, hingga tahun 2024 mendatang.

"Jadi untuk total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp75 miliar setelah penawaran, ini semua kita lakukan demi menarik wisatawan dan menyemarakkan Kabupaten Kotabaru," tuturnya.

Tujuan penambahan fasilitas ini tidak lain untuk kepentingan masyarakat Kotabaru, karena UMKM dan lainnya akan tumbuh lebih besar lagi di Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Andi Amin pimpinan PT Arafah Alam Sejahtera selaku kontraktor pemenang lelang proyek mengatakan, target pelaksanaan pertama adalah pengerjaan restoran dan dermaga untuk target tahun ini.

"Lalu berlanjut pengerjaan tribun dan masjid di tahun 2023, nanti kita akan kerjakan semuanya secara paralel," kata Andi Amin.

Ia memastikan tidak akan ada penutupan kawasan wisata Siring Laut bagi pengunjung selama proyek pengerjaan berlangsung.

“Aktivitas wisata di siring tetap berjalan seperti biasa meski ada pengerjaan proyek di sini," pungkasnya.[zainuddin]


loading...