Pemkab Bartim Gelar Festival Budaya Nansarunai 2022, Ini Jadwalnya

KEPALA Disbudparpora Kabupaten Bartim,  Forty Rikyannau ST MT.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat kembali menggelar Festival Budaya Nansarunai Jajaka tahun 2022. 

Kegiatan sebagai bentuk upaya dalam pelestarian budaya daerah tersebut dijadwalkan dimulai pada tanggal 20 hingga 22 Agustus 2022 mendatang, di Tamiang Layang.

Kepala Disbudparpora Bartim,  Forty Rikyannau ST MT mengungkapkan bahwa Festival Budaya Nansarunai Jajaka tahun 2022 rencananya dimulai sejak tanggal 20 hingga 22 Agustus 2022 mendatang, dan saat ini panitia pelaksana sudah melakukan persiapan.

"Iya, 
Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui  Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kembali menyelenggarakan Festival Budaya Nansarunai Jajaka tahun 2022, saat ini kami sedang melakukan berbagai persiapan terkait kegiatan itu," ungkapnya, Minggu (31/7/2022).

Dijelaskannya, jadwal kegiatan Festival Budaya Nansarunai Jajaka tahun 2022 itu sudah tersusun dan sudah mendapat persetujuan dari Bupati Bartim.

"Pembukaan Festival Budaya Nansarunai Jajaka tahun 2022 nanti rencananya dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB di halaman Kantor Bupati Barito Timur," tuturnya.

Usai pembukaan, bebernya, kegiatan dilanjutkan dengan lomba Bracelet Fashion Carnaval yang dipusatkan di Komplek Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara.

Masih di hari dan tanggal yang sama, lanjutnya, Panitia Festival Budaya Nansarunai Jajaka akan menampilkan Tari Gelang juga dipusatkan di Komplek GPU Mantawara.

Kemudian, tambahnya, pada hari Minggu 21 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 WIB hinggs selesai akan diadakan lomba permainan rakyat di halaman Kantor Bupati Bartim, selanjutnya pukul 19.00 WIB kembali akan ditampilkan Tari Gelang.

"Di hari terakhir nantinya, selain menampilkan lomba permainan rakyat dan penampilan tari gelang, juga diisi dengan Parade Band Etnik yang digelar di Komplek GPU Mantawara. Mari kita bersama-sama menyukseskan dan menyaksikan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022 ini," tukasnya.[siti]


loading...