Pembangunan Masjid Yazidatul Ula Dapat Dana Hibah Rp1,85 Miliar

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Yazidatul Ula yang berada di RT. 08 Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Bantuan hampir dua miliar, tepatnya sebesar Rp1.850.000.000 tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Rabu (27/7/2022).

Di momen ini, Sayed juga menyinggung mengenai jalan di lokasi rencana pembangunan masjid tersebut akan segera diaspal.

"Sebagaimana yang sudah direncanakan seiring dengan rencana pembangunan Masjid Yazidatul Ula dan juga sebagai akses jalan menuju SMPN 5 Kotabaru, segera diperbaiki dan diaspal," katanya.

Sayed juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bekerjasama untuk memikirkan sarana tempat ibadah. Pihaknya juga berharap setelah Masjid Yazidatul Ula ini berdiri, selalu menjaga dan memelihara.

"Saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah berpesan semoga dengan adanya rencana pembangunan Masjid Yazidatul Ula ini dapat digunakan oleh masyarakat Kotabaru, khususnya warga masyarakat Kelurahan Baharu Selatan agar menjaga dan memeliharanya," jelasnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Yazidatul Ula, Ibnu Fauzi, juga mengucapkan, terima kasih sedalam-dalamnya Bupati atas bantuannya. Bantuan ini adalah anugerah besar bagi masyarakat Kelurahan Baharu Selatan.

Dia juga mendoakan semoga Bupati senantiasa dalam lindungan Allah serta diberikan kekuatan dalam mengemban amanah dalam membangun Kabupaten Kotabaru.

Ibnu menambahkan, setelah pembangunan masjid, panitia akan menambah bangunan lainnya untuk kegiatan keagamaan dan pengembangan pendidikan agama, yang mana pada awalnya dimulai dengan peletakan batu badar oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru sekaligus peletakan batu pertama beberapa bulan lalu.

"Sekali lagi kami ucapkan rasa syukur dan bangga atas Bupati Sayed Jafar yang sudah turun langsung untuk menyerahkan bantuan hibah, dan insyallah masyarakat Baharu Selatan tidak jauh lagi untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu dan salat Jumat," ungkapnya.[zainuddin]


loading...