Pansus DPRD Kapuas segera Monitoring Proyek Infrastruktur

Pansus DPRD Kapuas segera Monitoring Proyek Infrastruktur

UNSUR pimpinan Pansus DPRD Kapuas usai menggelar rapat internal.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Panitia khusus (Pansus) Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021, DPRD Kabupaten Kapuas yang sudah terbentuk segera melakukan monitoring evaluasi hasil pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di wilayah setempat.

"Setelah Pansus terbentuk kita langsung menggelar rapat internal Pansus," kata Anggota DPRD Kapuas, Drs Syarkawi H Sibu yang juga dipercaya sebagai ketua Pansus tersebut, Jumat (1/7/2022).

Lanjut mantan Sekda Murung Raya ini, dalam rapat pihaknya telah menyusun agenda jadwal.

"Untuk tahap awal sebelum melakukan pembahasan dengan pihak eksekutif, kita akan melaksanakan kunjungan ke daerah-daerah, Dapil satu sampai Dapil lima, untuk mendapatkan fakta dan data terkait pelaksanaan kegiatan program pembangunan oleh Pemerintah daerah pada tahun 2021," beber Syarkawi H Sibu.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, pihaknya dihari pertama mengagendakan melaksanakan monitoring ke Dapil V Kapuas.

"Di beberapa kecamatan, seperti Tamban Catur, Kapuas Kuala, Bataguh. Secara spesifik Pansus ingin melihat sepertI apa pelaksanaan pekerjaan ruas jalan Pelampai - Anjir Serapat yang menggunakan anggaran pinjaman PT SMI," ungkapnya.

Pansus lanjutnya juga akan melakukan monitoring hasil pelaksanaan pembangunan ruas jalan di Kecamatan Dadahup.

"Kemaren disampaikan kawan-kawan dari Fraksi Gerindra, ada sedikit persoalan disana. Kita ingin melihat apakah pekerjaan itu betul-betul diselesaikan sesuai dengan kontraknya," kata Syarkawi.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama