Karate, Anak dari Pasangan Polisi Ini Raih Perunggu Popprov 2022 Kalteng

Karate, Anak dari Pasangan Polisi Ini Raih Perunggu Popprov 2022 Kalteng

SENSEI Rio foto bersama dengan karetaka Pulang Pisau peraih medali perunggu.| foto : forkipulpis

PULANG PISAU - Membanggakan, Adam Iqbal Fatih Fathoni anak pertama dari pasangan Tomy Wijaya (ayah) dan Sulasteri (ibu), berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga karate pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) 2022 Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Diketahui ayah dan ibu dari Adam Iqbal Fatih Fathoni sendiri bertugas di jajaran Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng. 

Ayahnya berpangkat Aipda bertugas sebagai Ps Kanit Provost Polsek Kahayan Hilir dan Ibunya Aipda Sulasteri bertugas sebagai Ps Kaurmintu Satbhinmas Polres Pulang Pisau. 

Adam Iqbal Fatih Fathoni, akrab dipanggil Iqbal meraih medali perunggu dalam kejuaraan Karate Popprov setelah bertanding melawan atlet karateka dari beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) di kelas komite kelas perorangan putra -61 kg. 

Ketua Umum Forki Kabupaten Pulang Pisau Aipda Genesis Roland, S.AP.,M.AP. melalui Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Sunaryo mengatakan  berjuang ini cukup maksimal sampai akhir. "Walaupun hanya meraih medali perunggu kami tetap puas karena ini merupakan prestasi atlet karate kami mewakili Kabupaten Pulang Pisau," ucap  pria yang juga bertugas di Polres Pulang Pisau kepada awak media ini, Jumat (1/7/2022). 

Terpisah disampaikan Sensei Rio, atlet karate perwakilan Kabupaten Pulang Pisau hanya menurunkan 2 orang karateka, terdiri putra dan putri. 

"Alhamdulillah kita dapat memberikan medali perunggu. Hasil ini cukup memuaskan, ke depan tentu akan lebih ditingkatkan dan full team," ujar Rio cukup singkat. 

Sementara, Iqbal menyampaikan bahwa prestasi ini bertepatan dengan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

"Jadi, medali ini saya persembahkan bagi kedua orangtua saya yang akan memperingati hari Bhayangkara tahun ini," ucap Iqbal.[manan]


Lebih baru Lebih lama