Mahasiswa Papua Ramaikan Care Free Day dengan Tarian Perang Suku di Balangan

TARIAN Perang Suku di pertunjukan Mahasiswa Asal Papua di Balangan./foto: Agus

PARINGIN - Sebanyak 24 Ikatan Mahasiswa Papua  (IMAPA) Kalsel, ramaikan Care Free Day (CFD)  dengan mempertunjukkan tarian perang suku, bertempat di Lapangan Pasar S'Lewan  Kecamatan Paringin, Minggu (24/7/2022).

Tidak hanya itu, mahasiswa Papua juga di ajak senam bersama, dan berkeliling di area CFD bersama Ketua TP-PKK Balangan, Hj Sri Huriyati serta masyarakat.

Juga terlihat antusias warga Balangan menyaksikan pertunjukan mahasiswa Papua dan bahkan banyak warga yang ingin bersua foto bersama mahasiswa Papua.

Yeny Yanuaria Aun, salah satu mahasiswa asal Papua menyampaikan, tarian yang Ia tampilkan CFD yakin tarian perang suku, dan tarian khas Papua.

"Tadi 10 orang kami mempertunjukkan tarian perang suku kemudian dilanjutkan dengan tarian bersama khas Papua," katanya.

Baginya sambutan pemerintah daerah dan masyarakat Balangan sangat baik bahkan juga lanjutnya, Ia sangat bangga bisa berkunjung ke Balangan.

Sementara itu warga Lampihong, Husin mengatakan,  baginya kedatangan mahasiswa asal Papua di Balangan membawa kesan dan keseruan CFD di Balangan.

"Antusias masyarakat sangat banyak, tadi juga banyak yang menonton dan ada juga yang berfoto bersama," ujarnya.

Dikesempatan berbeda Novia warga Paringin menyebut, merasa terpukau dengan pertunjukan yang di tampilkan mahasiswa asal Papua dengan berpakaian adat.

Ia juga berharap CFD di Balangan terus menghadirkan berbagai pertunjukan yang menarik, sehingga CFD terus diminati dan di senangi masyarakat Balangan.[agus/adv]
loading...