Legislator Senayan Alifudin Dukung Kampanye Percepatan Penurunan Stunting

ANGGOTA DPR RI, Alifudin hadiri sosialisasi penurunan stunting di Kab Kapuas, Kalteng.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Komisi IX DPR RI, H Alifudin SE MM mendukung kampanye sosialisasi percepatan penurunan stunting secara nasional tak terkecuali untuk wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi.

"Harapan kita sesuai dengan amanah Presiden Jokowi target pemerintah menekan angka stunting hingga di bawah 14 persen sampai 2024 nanti," kata Alifudin, saat menghadiri sosialiasi percepatan penurunan stunting tingkat nasional di Aula Kantor Bappeda Kuala Kapuas, Selasa (19/7/2022).

Wakil Rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS ini menandaskan, program penurunan stunting ini diperlukan sinergi dan kerjasama lintas sektoral.

"Bukan hanya BKKBN ya yang bertanggung jawab, tetapi semua kementerian, lembaga bertanggung jawab. Kami sebagai anggota Komisi IX DPR turut aktif mengikuti program-program BKKBN  di Kabupaten Kapuas, walaupun ini bukan dapil saya, karna ini menyangkut kerja nasional kami tetap turun," lontarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kampanye dan sosialisasi ini masyarakat tersadar akan pentingnya pencegahan stunting, 
dengan strategi jitu yang telah disampaikan para nara sumber.

"Jadi imbauan saya kepada masyarakat sebagaimana yang dikampanyekan Kementerian Kesehatan gerakan masyarakat hidup sehat, (Germas) ini benar-benar diterapkan," pesannya.[zulkifli]


loading...