Kecamatan Pelaihari Raih Juara Umum MTQN Ke-44 Tanah Laut

Kecamatan Pelaihari Raih Juara Umum MTQN Ke-44 Tanah Laut

PENUTUPAN MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Laut,  ke 44 Kecamatan Pelaihari Juara Umum.| foto : andra

PELAIHARI - Kecamatan Pelaihari menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke - 44 Tingkat Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Kecamatan Bati-Bati Tahun 2022. Kepastian itu diketahui usai majelis hakim dan juri membacakan surat keputusan pada acara penutupan MTQN Ke-44 oleh Bupati Tala, HM Sukamta di Halaman Sepak Bola Tumenggung Sutun, Desa Padang, Minggu (17/7/2022) malam. 

"Juara umum kecamatan dengan total poin 65 adalah Kecamatan Pelaihari," ujar Hamsani selaku Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tala.

Camat Pelaihari, Rika Amalia usai menerima piala juara umum bergilir dari bupati bersyukur kafilah Pelaihari mampu memberikan prestasi yang maksimal. Ia juga berharap hasil ini menjadi kebangsaan dan memberikan nilai yang luar biasa bagi warga Kecamatan Pelaihari pada khususnya dan masyarakat Tala pada umumnya.

"Alhamdulillah, kami dari kecamatan menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kafilah, pendamping, dan pelatih karena telah semangat memberikan yang terbaik bagi Kecamatan Pelaihari," ucap Rika.

Dengan bermodalkan juara umum, Rika tidak lupa berharap tahun depan Kecamatan Pelaihari dapat kembali mempertahankan raihan ini.

Bupati pun mengatakan seluruh peserta pasti telah menampilkan yang terbaik pada MTQN kali ini. Terlepas apapun hasilnya, menurut Sukamta menjadi kewajiban kita dalam membesarkan AlQuran. 

"Apapun hasil yang diperoleh harus menjadi evaluasi bersama atas kinerja dan usaha kita, terutama LPTQ tingkat kecamatan hingga desa. Semoga tetap memberikan semangat agar kita terus mempelajari, mensyiarkan, dan membumikan AlQuran," ucap Sukamta sesaat sebelum menutup secara resmi MTQN ini. 

Adapun posisi kedua diraih oleh Kecamatan Kintap dengan total poin adalah 57 dan posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Tambang Ulang dengan total poin 41 poin serta tuan rumah pelaksanaan MTQN kali ini yakni Kecamatan Bati-Bati berada pada posisi keempat.

Sedangkan Urutan kelima hingga kesebelas diantaranya Kecamatan Jorong, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Panyipatan, Kecamatan Takisung, Kecamatan Kurau, Kecamatan Bumi Makmur, dan Kecamatan Bajuin.[adv]

Lebih baru Lebih lama