Kalteng Expo 2022 Resmi Ditutup, Ini Harapan Gubernur

MEWAKILI Gubernur Kalteng, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan menutup secara resmi Kalteng Expo 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Digelar sejak tanggal 12 Juli kemarin, Kalteng Expo Tahun 2022 resmi ditutup, Sabtu (16/7/2022) malam.

Kalteng Expo 2022 merupakan bentuk peran serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam pemulihan ekonomi, dan sebagai media promosi untuk menampilkan potensi daerah dan produk unggulan sehingga dapat menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Kalteng Expo juga bertujuan memupuk kecintaan dan kepercayaan terhadap produksi dalam negeri untuk meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global. 

Pada penutupan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Leonard S Ampung, menyampaikan amanat tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menuturkan bahwa pelaksanaan Kalteng Expo tersebut tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, semoga kerjasama ini dapat kita tingkatkan pada masa yang akan datang. Semoga Kalteng Expo 2022 ini memberikan dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Bumi Tambun Bungai ini," ucapnya.

Dikatakannya, salah satu kiat Pemprov Kalteng untuk meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global yakni mempromosikan dan memperkenalkan potensi produk unggulan Kalteng kepada masyarakat luas terutama kepada pembeli, investor atau calon investor adalah dengan cara mempromosikan potensi tersebut baik dengan mengikuti pameran dalam dan luar negeri maupun dengan melaksanakan pameran tersendiri.

"Kalteng Expo ini merupakan sarana yang cukup efektif bagi Provinsi, Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, SOPD maupun para pelaku UKM untuk mempromosikan potensi dan produk-produk unggulannya kepada pembeli dan investor atau calon investor," tutupnya.[kenedy/adv]


loading...