Jalan Bangkuang-Telang Siong Diperbaiki, Warga: Terima Kasih Pemerintah

Jalan Bangkuang-Telang Siong Diperbaiki, Warga: Terima Kasih Pemerintah

CAMAT Karau Kuala, Satriansyah (tengah) ketika meninjau pekerjaan peningkatan jalan Bangkuang-Telang Siong.| foto : istimewa

BUNTOK - Perbaikan jalan dari Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan menuju 
Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur yang saat ini sedang dilaksanakan diapresiasi warga setempat.

Apresiasi itu juga sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah karena sudah memperbaiki jalan yang sudah lama diidam-idamkan warga tersebut.

"Kami sudah lama menanti jalan ini diperbaiki. Terima kasih atas perhatian dari Pemerintah," kata Rusmadi, warga Bangkuang yang bekerja di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Selain itu, dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Bupati Barsel, kalangan legislatif, Camat Karau Kuala, Lurah Bangkuang serta pihak terkait lainnya sehingga jalan tersebut dapat diperbaiki dengan menggunakan APBD Provinsi Kalteng.

Sementara itu, Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP menuturkan, untuk program perbaikan atau peningkatan jalan tersebut, Pemprov Kalteng mengucurkan dana yang bersumber dari APBD dengan total Rp82 miliar lebih.

Diuraikannya, proyek peningkatan jalan tersebut terbagi dalam 3 paket, yakni 1 paket kontrak tahun tunggal di tahun aggaran 2022, dan 2 paket dengan kontrak tahun jamak atau multiyears contract tahun anggaran 2022-2023-2024.

"Multiyears I dengan nilai kontrak Rp38.236.800.000, Multiyears II nilai kontrak Rp29.303.900.000. Kemudian untuk paket tahun tunggal dengan nilai kontrak Rp14.467.000.000," bebernya, Sabtu (16/7/2022).

Kalau jalan tersebut sudah selesai dikerjakan, lanjutnya, maka masyarakat akan merasakan manfaat yang luar biasa dalam beraktivitas, arus transportasi pun jadi lancar sehingga roda perekonomian otomatis akan meningkat.

"Saya pribadi dan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng, dan Pemkab Barsel. Terkhusus Bapak Gubernur H Sugianto Sabran, Bupati Barsel, anggota DPRD Provinsi dari Dapil Kalteng IV, dan pihak-pihak terkait lainnya atas adanya proyek perbaikan jalan ini," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama