Dewan Soroti Infrastruktur Jalan Sei Hanyo-Supang Belum Diperbaiki

Dewan Soroti Infrastruktur Jalan Sei Hanyo-Supang Belum Diperbaiki

SEJUMLAH anggota DPRD Kapuas saat melakukan Monev di lapangan.| foto : dprdkps

KUALA KAPUAS - Kerusakan jalan penghubung Desa Sei Hanyo - Supang Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, di mana sebagian jalan itu mengalami longsor atau ambruk sampai kini masih belum diperbaiki jadi sorotan kalangan wakil rakyat di DPRD Kapuas.

Anggota DPRD Kapuas yang tergabung dalam Pansus Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021 telah melaksanakan monitoring dan evaluasi pada sejumlah proyek infrastruktur termasuk pada ruas jalan Sei Hanyo - Supang 

“Kami melakukan pengecekan ke lokasi 14 Juli 2022 kemaren pekerjaan fisik APBD yang dilaksanakan 2021, ternyata jalan penghubung Desa Sei Hanyo-Supang masih belum ditangani,” kata Anggota DPRD Kapuas Didi Hartoyo, salah satu anggota Pansus, Sabtu (15/7/2022).
 
Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, padahal saat rapat paripurna terkait jawaban eksekutif pada Raperda Pertanggung jawaban APBD 2021, bahwa Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, sudah meminta pelaksana melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) setempat untuk melakukan perbaikan.
 
“Jangankan kita, yang hanya sebagai mitra meminta agar dilakukan perbaikan, bupati sendiri saja sebagai atasan atau pimpinannya juga tidak dihargai, memang salut,” kata Didi.

Maka itu, pihaknya meminta Dinas PUPRPKP Kapuas segera melakukan penanganan, pada kerusakan bagian ruas jalan itu.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama