Jembatan Desa Hilir Muara dan Jembatan Empat Serangkai segera Dibangun

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar beserta jajaran telah meninjau infrastruktur jembatan di Pulau Laut. Salah satunya jembatan Desa di Hilir Muara, Pulau Laut Sigam yang akan dibangun sepanjang 62 meter dengan lebar 4 meter.

Sayed menerangkan, konstruksi jembatan ini akan dibangun tiang beton dan urukan, yang mana sebelumnya jembatan tersebut terbuat dari kayu yang rusak berat dan beberapa masyarakat sudah jadi korban terjatuh.

Bupati juga meninjau jembatan Empat Serangkai. Dalam peninjauan ini, Sayed didampingi Kepala Dinas terkait serta tim teknis dari Dinas PUPR Kotabaru.

"Untuk pelabuhan atau Jembatan Empat Serangkai yang akan direhab sepanjang 270 meter, dan lebar 4 meter, termasuk titian menuju ke arah Kantor Pasar. Kami juga kemarin meninjau jembatan perkampungan hilir muara yang menghubungkan perkampungan nelayan,” terangnya, Senin (25/7/2022).

Sayed berharap di 2023 ini bisa bangun sehingga nanti dapat dilewati oleh mobil agar akses ekonomi masyarakat bisa terbantu.

Sayed berharap Jembatan Empat Serangkai akan mengembalikan fungsi seperti dahulu, di mana jembatan itu sangat berfungsi bagi masyarakat untuk bongkar muat dari Kecamatan.

"Mudahan-mudahan di 2023 ini juga bisa kita selesaikan,” harapnya.

Bangunan Jembatan Empat Serangkai tersebut akan disiring, dan akan menguruk agar mobil bisa masuk, sehingga lumpurnya akan dikeruk dan dinaikkan ke atas.

"Dari segi anggaran, agar percepatan pembangunan jembatan ini bisa terealisasi dengan menggunakan dana kompensasi atau menggunakan dana APBD. Kami juga mengupayakan untuk mendapatkan dana DAK dan sudah kami sampaikan beberapa program Pemkab Kotabaru ke Pusat," pungkasnya.[zainuddin]


loading...