Hadiri Puncak Perayaan HUT IBI ke-71, Wabup Bartim Apresiasi Perjuangan Bidan

DOA bersama sebelum pemotongan tumpeng HUT IBI ke-71.| foto: siti

TAMIANG LAYANG - Bertajuk "Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju", Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Habib Said Abdul Saleh menghadiri Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke 71, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Bumi Perkemahan Bangi Wa'o tersebut juga dihadiri ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) dan para tenaga ahli kesehatan.

"Kita ketahui bahwa banyak keterbatasan pelayanan selama masa pandemi. Saya harapkan kedepannya para bidan se kabupaten Barito Timur dapat menjalankan tugas dan pelayanan selama ini," ucap Wabup menyampaikan amanatnya.

Wabup juga mengapresiasi perjuangan para bidan hususnya di Bartim yang telah bekerja keras, terlebih saat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Wabub mengingatkan agar para bidan tetap mengayomi dan memperjuangkan profesi bidan dalam mengikuti perkembangan dan perubahan yang terjadi.

"Pada peringatan HUT ke 71 ini, semoga organisasi dan Ikatan Bidan Indonesia semakin berkembang dengan banyak perempuan dapat mengakses pelayanan kesehatan dan para bidan khususnya kabupaten Barito Timur," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang IBI Bartim, Kariyawati AMd Keb mengingatkan kepada jajarannya agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal. 

"Saya meminta agar para bidan dapat memeberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Layanilah masyarakat dengan hati, jangan pandang bulu terhadap semua lapisan masyarakat," pungkasnya.[siti]


loading...