Gubernur Kalteng Sampaikan Ini di Pembekalan KKN Kebangsaan 2022

GUBERNUR Kalteng memberikan pembekalan KKN Kebangsaan ke-X Tahun 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran saat memberikan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-X Tahun 2022 kepada seluruh Mahasiswa se-Indonesia itu menyampaikan capaian sejumlah bidang pembangunan dari tahun ke tahun di Provinsi setempat.

Pada pembekalan itu, Gubernur mengangkat tajuk "Arah dan Kebijakan Pembangunan Daerah Kalteng dalam Menyambut IKN".

"Capaian makro pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan kualitas kesejahteraan dan kemandirian masyarakat," ucapnya saat memberikan pembekalan yang berlangsung di Aula Palangka, Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (18/7/2022).

Dari segi bidang infrastruktur, urainya, Provinsi Kalteng telah melaksanakan terobosan strategis melalui Program Multiyears untuk  pembangunan dan peningkatan ruas jalan sebagai langkah membuka isolasi daerah dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. 

"Dengan program prioritas jalan, jembatan, irigasi, pengembangan pelabuhan udara dan pembangunan pelabuhan laut, dengan Pagu Indikatif Tahun  2022-2024 sebesar Rp 2,1 triliun," ungkapnya.

Pada sektor pendidikan, lanjutnya, Provinsi Kalteng mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia dengan telah memberikan Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan kepada putra-putri di Bumi Tambun Bungai itu yang berprestasi dan kurang mampu. 

"Kita juga mendukung program prioritas nasional food estate yang terdapat di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan mengapresiasi terselenggaranya KKN Kebangsaan di Provinsi Kalteng.[kenedy]


loading...