Gubernur Kalsel Lantik Rizal Akbar sebagai Komisaris Bank Kalsel

BANJARMASIN - Bank Kalsel kembali memperkuat posisinya sebagai pemegang peran sentral dan strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta akselerasi pembangunan daerah dengan ditetapkannya Ir. Rizal Akbar Sarupi M.AP sebagai Komisaris Bank Kalsel, terhitung sejak 25 Mei 2022 sampai dengan tanggal 24 Mei 2027.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor S.Sos M.H dengan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Jajaran Forkompinda Kalsel, Kepala Dinas Provinsi Kalsel, Jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Kepala Divisi maupun Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, serta para tamu
undangan baik dari kalangan BUMN/D, Media, dan instansi lainnya, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (19/7/2022).

Dalam sambutannya, Sahbirin mengucapkan selamat atas jabatan Komisaris yang disematkan kepada Rizal Akbar Sarupi, sekaligus berpesan untuk senantiasa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, berkomitmen dan menjunjung profesionalitas.

“Semoga Saudara Rizal Akbar Sarupi dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, berkomitmen dan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pengawasan yang melekat dalam jabatan Dewan Komisaris. Semoga saudara mampu membawa Bank Kalsel menjadi lebih maju dan lebih unggul dalam menghadapi persaingan dunia perbankan," terang Sahbirin Noor.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran manajemen Bank Kalsel yang senantiasa menjaga kinerjanya berjalan dengan baik.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran manajemen yang selama ini telah menjaga performa Bank Kalsel tetap berjalan baik. Tetap jaga koridor kebijakan dan pelaksanaan tugas dengan penuh tanggungjawab. Terus pelihara kekompakan dan kebersamaan, Insya Allah Bank Kalsel akan semakin maju, semakin berkembang dan tampil di barisan terdepan dalam bisnis perbankan, penggerak perekonomian dan pembangunan daerah,” tutur beliau.

Selanjutnya, Rizal Akbar Sarupi yang telah resmi menjabat sebagai Komisaris Bank Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pemegang Saham atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pemegang Saham yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjalankan fungsi pengawasan kepada Bank Kalsel sebagai perpanjangan tangan dari Pemegang Saham. Saya berkomitmen menjalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, memberikan yang terbaik bagi kemajuan Bank Kalsel,” pungkas Rizal.[adv]

Curriculum Vitae Komisaris Bank Kalsel
Nama : Rizal Akbar Sarupi
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 13 April 1965
Jabatan : Komisaris Bank Kalsel
Pendidikan : 
- Gelar Sarjana (S1) Jurusan Teknik Sipil pada ISTN Jakarta (1992)
- Gelar Pasca Sarjana (S2) Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada ULM Banjarmasin (2021)
Perjalanan Karir :
- Komisaris Bank Kalsel sejak 25 Mei 2022
sampai dengan sekarang
- Staf Khusus Gubernur Kalimantan Selatan sejak Februari 2016 sampai dengan sekarang
- Advisor pada PT. Jhonlin Baratama (Februari 2016 s/d Mei 2022)
- HRD-GA-SHE Manager pada PT. Jhonlin Baratama (Januari 2009 s/d Februari 2016)
- Tim Asistensi Menteri pada Kementerian
Pemuda dan Olahraga (September 2005 s/d Januari 2009)
- Assistant First Manager pada PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Oktober 1996 s/d November 1999)
- Sales Enginer pada PT. Sigma Jaya Indonesia (Januari 1993 s/d Juni 1996)

loading...