Disdik Bartim Gelar Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas Jenjang PAUD

Disdik Bartim Gelar Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas Jenjang PAUD

KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Sabai S.Pd MM.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2021 tentang kualitas proses pembelajaran dan kualitas pengelolaan satuan pendidikan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Bimbingan Teknis Lingkungan Belajar Berkualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Disdik setempat, Selasa (19/7/2022).

Kepala Disdik Bartim, Sabai menuturkan, tujuan utama Bimtek tersebut untuk membentuk anak yang berkualitas, yang tumbuh dan berkembang sesuai tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal  dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa.

Dikatakannya, gerakan PAUD berkualitas saat ini menjadi fokus perhatian Disdik Bartim dalam mendukung lahirnya "Generasi Emas Barito Timur". 

"Karena dengan pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi penting bagi Barito Timur untuk dapat bersaing dimasa yang akan datang. Hal itu dapat terwujud apabila anak usia dini di didik  dalam lingkungan belajar PAUD yang berkualitas," tuturnya.

Dipapakarnya, beberapa faktor kunci yang menunjang hadirnya lingkungan belajar berkualitas dapat dilihat dari proses belajar mengajar dengan indikator pembelajaran terencana dengan baik, interaksi antara guru dan siswa yang positif, kegiatan pembelajaran kontekstual dan bermakna serta penggunaan asesmen yang berkelanjutan.[siti]


Lebih baru Lebih lama