Desa Bukit Liti Ikuti Lomba Gerakan Sayang Ibu

Desa Bukit Liti Ikuti Lomba Gerakan Sayang Ibu

SEKRETARIS DP3AP2KB Pulang Pisau, Ma'ruf Kurkhi.| foto : manan

PULANG PISAU -  Desa Bukit Liti, salah satu desa di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Desa yang terletak di bagian hulu kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu, dalam mewakili daerah setempat untuk mengikuti lomba gerakan sayang ibu (GSI) yang digelar  oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng). 

Teknis penilaiannya sendiri nantinya akan diverifikasi melalui penilaian lapangan oleh penilai terdiri dari pihak provinsi, Dinkes, DPMD dan DP3AP2KB Pulang Pisau. Kegiatan penilaian sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2022 ini. 

"Tadi kami sudah melakukan rapat dengan pihak Dinkes, DPMD dan beberapa instansi terkait lainnya dalam rangka persiapan Desa Bukit Liti mengikuti lomba GSI," kata Sekretaris DP3AP2KB Pulang Pisau, Ma'ruf Kurkhi, Jumat (8/7/2022).

Ia menjelaskan lomba GSI akan diikuti oleh enam kabupaten diantaranya Sukamara, Kotawaringin Barat, Barito Selatan, Katingan, Kotawaringin Timur dan Kabupaten Pulang Pisau.

"Hasil rapat tadi, tanggal 12 ini kita akan mulai melakukan persiapan terkait penyambutan tim penilai dan indikator yang akan dinilai nantinya," katanya.

Dalam kesempatan itu ia mengajak pada seluruh yang terlibat dalam persiapan lomba GSI untuk Betul-betul memahami dan bisa ikut mensosialisasikan pentingnya kegiatan tersebut ke masyarakat, serta memberi pesan atau masukan untuk GSI Desa Bukit Liti agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan maksimal. 

"Kita berharap agar Desa Bukit Liti dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik dan meraih hasil maksimal dalam lomba GSI tingkat Provinsi itu," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama