Dandim 1016 Salurkan Bantuan KASAD kepada Penderita Stunting

Dandim 1016 Salurkan Bantuan KASAD kepada Penderita Stunting

DANDIM 1016 menyerahkan bantuan dari KASAD berupa tabungan keluarga kepada anak penderita stunting.| foto : pendim

PALANGKA RAYA - Bentuk dukungan terhadap percepatan penurunan angka stunting di Kota Palangka Raya.

Dandim 1016, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 Susan FK Panjaitan mengunjungi kediaman penderita stunting di Kelurahan Pahandut sekaligus menyalurkan bantuan makanan bergizi, susu, serta tali asih dari 
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berupa rekening tabungan keluarga untuk anak penderita stunting, Kamis (21/7/2022).

"Saya selaku bapak asuh anak stunting Kota Palangka Raya, dimana Bapak KASAD sebagai bapak asuh anak stunting tingkat Nasional. Kedatangan saya ini memberikan bantuan nutrisi dan menyalurkan bantuan dari Bapak KASAD berupa tabungan sebesar Rp500.000 dengan harapan bisa digunakan untuk keperluan anak kategori stunting di wilayah Kecamatan Pahandut ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dandim menyosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan anak-anak kategori stunting ke depannya bisa tumbuh semakin sehat dan berprestasi. 

"TNI AD mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga," tegasnya.

Dirinya berharap, angka stunting bisa ditekan seminimal mungkin khususnya di wilayah Kota Palangka Raya. 

"Menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka stunting, terkhusus di wilayah Kota Palangka Raya ini," tandasnya.

Diketahui, pada kunjungan kerjanya di Kota Palangka Raya beberapa hari lalu, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah mengukuhkan tujuh Dandim yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bapak asuh anak stunting, salah satunya Dandim 1016.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama