Bupati Serahkan Hasil Penilaian Kinerja SKPD, Disdukcapil Tala Terbaik

Bupati Serahkan Hasil Penilaian Kinerja SKPD, Disdukcapil Tala Terbaik

BUPATI HM Sukamta saat menyampaikan penilaian SKPD Terbaik di sela apel.| foto : andra

PELAIHARI - Bupati Tanah Laut, HM Sukamta menyebut ada tiga SKPD di Kabupaten Tanah Laut dengan penilaian kinerja terbaik. Pertama diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tala, disusul oleh Sekretariat Daerah (Setda) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"SKPD dengan penilaian kinerja terbaik ini merupakan pada semester pertama tahun 2022," kata Sukamta, Pembina Apel Kerja Gabungan di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (4/7/2022).

Bupati menyebutkan penghargaan ini sebagai pemicu setiap SKPD untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tala. Ia juga menginginkan setiap pegawai bekerja secara maksimal guna mendukung kemajuan Kabupaten Tala.

“Hari ini kita berikan penilaian terhadap seluruh SKPD Lingkup Pemkab Tala untuk kinerja semester pertama, saya menginginkan semua pegawai bekerja secara maksimal untuk membangun kemajuan Tala sekaligus memberikan pelayanan masyarakat dengan dibarengi dokumentasi yang baik,” kata bupati.

Sukamta mengatakan, penilaian kinerja tidak berhenti disini, penilaian akan kembali dilakukan untuk kinerja SKPD pada semester kedua tahun 2022.

Ia berharap pada penilaian kinerja selanjutnya tidak ada lagi SKPD dengan predikat kinerja buruk.

“Nanti pada akhir tahun akan kita lakukan penilaian kembali terhadap seluruh SKPD untuk kinerja semester kedua. Semoga tidak ada lagi SKPD dengan kinerja buruk atau sangat buruk. Apabila masih ada SKPD dengan kinerja buruk atau sangat buruk tentu akan kita evaluasi seluruh pegawai yang ada di SKPD tersebut,” kata Sukamta.

Penilaian kinerja SKPD tertuang pada Peraturan Bupati Nomor 91 Tahun 2021 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala. 

Adapun bentuk penghargaan yang diberikan kepada perangkat daerah terbaik diantaranya hadiah barang, piagam, tropi dan penambahan fasilitas sarana dan prasarana kinerja.

Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala kembali digelar setelah dua tahun lebih tidak digelar karena adanya pandemi Covid-19.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama