Tala Raih Juara Umum Porsadin, Pemkab Janji selalu Berikan Dukungan

Tala Raih Juara Umum Porsadin, Pemkab Janji selalu Berikan Dukungan

BUPATI Tanah Laut, HM Sukamta menyerahkan hadiah kepada peserta Kafilah Porsadin Tanah Laut.| foto : andra

PELAIHARI - Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) keempat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar pada 25 hingga 26 Juni 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladun Amin Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Bupati Tala, HM Sukamta menyampaikan apresiasi kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala yang berhasil hattrick juara umum pada ajang Porsadin tingkat Provinsi Kalsel. 

"Pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan ponpes sekaligus ia berharap ponpes di Kabupaten Tala terus mengukir prestasi," kata Bupati Sukamta, Selasa (5/7/2022).

Selanjutnya bupati mengungkapkan bahwa dengan adanya kemajuan pada ponpes ini senada dengan salah satu visi Kabupaten Tanah Laut yaitu Religius.

“Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala karena menjadi juara umum 3 kali berturut-turut tingkat Provinsi Kalsel," ujarnya.

Juara umum ini menunjukkan keberhasilan, kesungguhan, dan kemajuan pada ponpes. "Kita berharap kedepan kualitas ponpes kita terus mengalami peningkatan, insya Allah pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan sepenuhnya,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) sekaligus ketua kafilah Porsadin Kabupaten Tala, Muhammad Noor mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali berhasil menjadi juara umum. Kedepan ia berharap kafilah dari Kabupaten Tala mampu berprestasi pada ajang Porsadin tingkat nasional.

“Alhamdulillah, pada Porsadin kali ini kita  menjuarai kembali untuk ketiga kalinya, ini berkat dukungan dan doa masyarakat semua. Ke depan kita akan menyiapkan kafilah-kafilah yang akan mengikuti ajang nasional, semoga kafilah kita juga bisa mendapat juara pada gelaran tingkat nasional,” sebutnya.

Kafilah Kabupaten Tala pada ajang Porsadin ke empat tingkat Provinsi Kalsel berhasil menyabet juara 1 pada sebelas orang, juara 2 pada delapan orang, juara 3 pada empat orang dan juara harapan pada tiga orang.

Terjadwal, Porsadin tingkat nasional ke 5 Tahun 2022 akan digelar di Sport Jabar Arcamanik Provinsi Jawa Barat pada 3 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2022.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama