Bupati Abdul Hadi Berikan Tanggapan Fraksi DPRD Balangan terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

RAPAT Paripurna DPRD Balangan terhadap pandangan Fraksi dan jawaban Kepala Daerah terhadap Raperda Pertanggung Jawaban APBD 2021.| foto : agus

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi berikan tanggapan terhadap pandangan fraksi DPRD Balangan tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021 dalam Rapat Paripurna, di Paringin Selatan,  Selasa (12/7/2022).

Anggota DPRD Balangan, Muhammad Rusdin Barhiwan mewakili fraksi DPRD Balangan menyampaikan, perlunya peningkatan sumber daya alam terutama pada aspek kearifan lokal.

"Terobosan baru dalam mencari sumber-sumber pendapatan asli daerah masih memungkinkan untuk dilakukan peningkatan SDA terutama pada aspek kearifan lokal," ujarnya.

Kemudian tamabhnya ada beberapa yang menjadi catatan dari fraksi-fraksi berkenaan dengan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

"Penyusunan rencana anggaran belanja untuk penganggaran ke depan bisa lebih optimal sehingga apa yang menjadi program prioritas pemerintah Pemerintah sekarang bisa benar-benar terlaksana sebagaimana yang diharapkan," harapnya.

Sementara itu Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat di temui awak media mengatakan, Minimnya penyerapan anggaran di sebabkan beberapa faktor. 

"Pertama penutupan khas Recroting dinas sudah mempengaruhi sehingga tidak bisa melakukan penyerapan anggaran, kemudian di Desember kita dihadapkan bencana banjir sehingga banyak  pihak ketiga yang ingin mengerjakan proyek perlu bahan terkendali karena kondisi alam," tutupnya.

Kedepannya lanjutnya, pihaknya bersama sekda akan selalu mengaksessment, sehingga serapan anggaran benar-benar menjadi fokusnya, serta penjabat akan pihaknya evaluasi.[agus/adv]


loading...