Anggota Dewan Kapuas Ini Pantau Langsung Pilkades Serentak 2022

ANGGOTA DPRD Kapuas, H Parij Ismeth Rinjani bersama aparat keamanan usai memantau Pilkades serentak.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, H Parij Ismeth Rinjani SH MH memantau langsung jalannya pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Pulau Telo dan Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Selasa (26/7/2022).

Kehadirin anggota DPRD Kapuas dari Partai Demokrat ini ingin memastikan Pilkades serentak berjalan aman, lancar dan damai.

"Karena saya berasal dari Dapil Selat, hari ini kami meninjau dan mamantau  tingkat kehadiran serta antusias masyarakat terhadap pelaksanaan Pilkades di Desa Pulau Telo," kata Ismeth, sapaan familiar politisi muda itu.

Dia mengatakan, warga di dua desa itu cukup antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Sejak pagi, warga sudah mendatangi TPS untuk memilih calon pemimpin desanya untuk enam tahun ke depan. Begitu juga dengan seluruh panitia pilkades yang menjalankan tugasnya dengan baik.

"Sejauh ini pantauan saya Alhamdulillah sangat kondusif dengan dukungan pihak keamanan dari kepolisian dan TNI," sebut Ketua DPC Demoktrat Kapuas ini.

Legislator Demokrat tersebut berharap, semua calon kepala desa yang bertarung di pikades bisa menerima apapun hasil pilkades. Begitu juga dengan calon kades terpilih harus bisa merangkul semua pihak.

"Harapan saya kepada siapapun Kades terpilih nantinya, agar amanah dan bisa menjalankan tugas dengan baik dan merealisasikan visi dan misinya," pungkasnya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas, Yanmarto SH MHum menyebut Pilkades Serentak digelar di 155 desa dari 214 desa di 14 kecamatan, total calon 529 dengan 401 tempat pemungutan suara (TPS).[zulkifli]


loading...