Wujudkan Keamanan Pangan, Dinkes Kapuas Berikan Penyuluhan pada Pelaku Usaha IRTP

Wujudkan Keamanan Pangan, Dinkes Kapuas Berikan Penyuluhan pada Pelaku Usaha IRTP

SUASANA Bimtek dan Penyuluhan pelaku usaha IRTP di Kuala Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Dalam upaya mewujudkan keamanan pangan, para pelaku usaha industri rumah tangga pangan (IRTP) yang ada di Kuala Kapuas diberikan bimbingan teknis dan penyuluhan.

Kegiatan difasilitasi Dinkes Kapuas melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan Seksi Farmasi bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Bimtek dan penyuluhan dibuka Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr Hj Tri Setyautami didampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan Widjiati, di aula Hotel Al Madani, Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Senin 13 Juni 2022.

"Tujuan umum dari pelaksananaan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendukung daerah dalam pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan dalam rangka mewujudkan keamanan pangan," kata Plt Kepala Dinkes Kapuas dr Hj Tri Setyautami, Selasa (14/6/2022).

Kemudian, secara  khusus kegiatan itu memberikan informasi tentang keamanan pangan dan bagaimana cara mengelola makanan yang aman, higienis dan bertanggung jawab terhadap keselamatan konsumen.

"Jadi melalui Bimtek tersebut juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian pedagang atau penyedia makanan terhadap keamanan pangan," terangnya.

Sehingga pangan arau makanan yang dihasilkan atau dijual aman, bergizi dan bermanfaat.

Dijelaskan,dari Bimtek tersebut, akan dilakukan  penerbitan sertifikat penyuluhan keamanan pangan dan sertifikat produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) yang memenuhi sarat.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama