Seluruh Elemen Diminta Bersinergi Membangun Prestasi Olahraga Kalteng

Seluruh Elemen Diminta Bersinergi Membangun Prestasi Olahraga Kalteng

AHLI Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik saat menyampaikan amanat Gubernur Kalteng.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022 merupakan agenda yang sangat penting. 

Sebab, selain memilih Ketua Umum periode berikutnya, kegiatan tersebut juga sebagai sarana menyamakan persepsi, evaluasi pelaksanaan program kerja, dan merumuskan program kerja PSSI Kalteng periode berikutnya.

Hal ini ditegaskan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Herson B Aden pada KLB Asprov PSSI Kalteng Tahun 2022 yang berlangsung di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Minggu (26/6/2022).

"Tentunya tantangan semakin kompleks seiring perkembangan zaman dan teknologi, sehingga pola pembinaan juga harus semakin inovatif," ucapnya.

Gubernur juga mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalteng melalui berbagai event, baik itu tingkat pelajar, mahasiswa, dan umum yang skala daerah, nasional, bahkan internasional.

Dalam amanat yang disampaikan Herson, Gubernur menekankan bahwa Pemprov Kalteng siap mendukung program-program pengembangan olahraga nasional yang dicanangkan Pemerintah Pusat, seperti program Desain Olahraga Nasional (DBON) dan program "Main Bola Yuk" yang diluncurkan sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Sepakbola Nasional.

"Ini sebuah terobosan besar dari Pemerintah Pusat yang akan kami implementasikan sampai daerah, sehingga prestasi sepakbola mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang potensial baik secara kuantitas maupun kualitas," ungkapnya.

Gubernur mengingatkan bahwa tujuan meraih prestasi dunia harus dibarengi dengan perbaikan sarana dan prasarana yang memadai, terprogram dan berkesinambungan.

Ia berharap, seluruh elemen terkait harus bekerja keras dan saling bahu-membahu untuk membangun prestasi olahraga, khususnya di Kalteng.

"Sangat penting membangun sinergisitas antara Pemerintah, KONI, pengurus cabang olahraga, pelatih dan atlet. Kekompakan semua elemen yang terlibat akan menjadi modal yang kuat dalam meraih prestasi yang diinginkan," tegasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama