Sekretaris DP3AP2KB Pulang Pisau Lepas 5 Peserta Ikuti Jambore Genre

FOTO bersama usai melepas peserta Duta Genre Kabupaten Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Sebanyak 5 orang putra dan putri duta genre terbaik Kabupaten Pulang Pisau, resmi dilepas DP3AP2KB daerah setempat, Senin (20/5/2022) di aula kantor dinas setempat. 

Pelepasan peserta duta tersebut, guna mengikuti Lomba Adu Jambore Genre Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di Hotel Aquarius, Kota Palangka Raya, sejak 21 hingga 24 Juni 2022 ini. 

"Bersyukur tahun ini Pemkab Pulang Pisau, dapat mengirim duta kita untuk mengikuti lomba tadi. Lomba ini masih skala regional Kalteng," ucap Sekretaris DP3AP2KB Pulang Pisau, Ma'ruf Kurkhi, usai melepas para peserta. 

Dijelaskannya, kelima peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, atas nama Ananda Tegar, Puput, Adi Kurniawan, dan Kristina Dila. 

"Peserta yang kita kirim ini sebelumnya pernah juara lomba, termasuk yang masuk Runner Up pada tahun 2021 lalu,"  kata Makruf sapaan akrabnya. 

Diungkapkannya, peserta ini nantinya akan mengikuti lomba kreatifitas dan inovasi untuk membantu program-program pemerintah, khususnya dalam penanganan program stunting.

"Tadi juga peserta sudah memperlihatkan dan sekaligus memaparkan inovasi sebagai bahan yang akan dilombakan. Terkhusus Inovasi penurunan stunting yang sudah mereka sosialisasikan kepada masyarakat melalui program elektronik siap menikah siap hamil atau Esemil," terangnya. 

Perihal ini, tambah Makruf, pihaknya meminta doa restu serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di  kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, kiranya dapat meraih hasil yang terbaik.

"Nanti saat berlomba agar menjunjung tinggi sportifitas. Terus berjuang dengan maksimal sehingga dapat meraih hasil terbaik, paling tidak mempertahankan juara I favorit dan harapan II," pesannya. 

Sementara perlu diketahui, kegiatan lomba tersebut diikuti seluruh peserta se-Kalteng (14 kabupaten/kota).[manan]


loading...