Riza: Kalteng Mendapat 2.700 Dosis Vaksin PMK Darurat Tahap Pertama

Riza: Kalteng Mendapat 2.700 Dosis Vaksin PMK Darurat Tahap Pertama

VAKSINASI PMK Darurat Tahap Pertama di Provinsi Kalteng Tahun 2022.| foto : istimewa 

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Riza Rahmadi menyampaikan bahwa Pemerintah sudah menyediakan vaksin darurat tahap pertama sebanyak 800 ribu dosis di seluruh Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkannya saat Vaksinasi PMK Darurat Tahap Pertama di Provinsi Kalteng) Tahun 2022 yang digelar di Peternakan Haji Sutrisno, Kalampangan Kota Palangka Raya, Jumat (24/6/2022).

"Kalimantan Tengah termasuk daerah yang tertular mendapat vaksin 2.700 dosis. Jadi, petunjuk kita kemarin saat zoom dengan Dirjen Peternakan Hewan, Provinsi Kalimantan Tengah diberikan waktu 25 Juni hingga 2 Juli 2022 ini kita harus menyelesaikan vaksin tahap pertama," ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi perdana yang dilaksanakan tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan pemberian vaksin darurat tahap kedua sebanyak 2.200 dosis.

"Ada tiga jutaan dosis. Petunjuk Dirjen kita harus menyelesaikan. Mohon kepada kawan-kawan Kabupaten/Kota yang mendapat alokasi vaksin pada tanggal 2 Juli 2022 nanti harus sudah tervaksin," tandasnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan secara simbolis vaksin darurat PMK tahap pertama dari Kepala Balai Veteriner Banjarbaru, drh Putut Eko Wibowo kepada Wagub Kalteng H Edy Pratowo yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko. Selanjutnya, vaksin secara simbolis diserahkan Yuas Elko kepada Kepala Dinas TPHP, Riza Rahmadi.

Setelah penyerahan vaksin secara simbolis tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi simbolis terhadap 1 ekor sapi bantuan Presiden di peternakan Haji Sutrisno tersebut.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama