PGRI Barito Timur Serahkan Bantuan bagi Siswa SDN Haringen Korban Terdampak Banjir

PGRI Barito Timur Serahkan Bantuan bagi Siswa SDN Haringen Korban Terdampak Banjir

TAMIANG LAYANG - Mengakhiri rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, pengurus PGRI Kabupaten Barito Timur bersama anggota Dewan Pembina menyerahkan bantuan kepada aiswa SDN Haringen Kecamatan Dusun Timur yang terdampak banjir beberapa saat yang lalu, Kamis (2/6 2022) di SDN Haringen.

Ketua PGRI Barito Timur, Turaini S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Pendidikan Nasional 2022 yang diisi dengan kegiatan.

Sebut saja, sperti jalan sehat, donor darah, halal bihalal, bakti sosial, kunjungan kasih kepada tokoh pendidikan Barito Timur serta mengumpulkan donasi bagi sekolah-sekolah yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu ujarnya.

Turai menjelaskan, dana yang diperuntukkan pengadaan bantuan ini bersumber dari sumbangan sukarela dari anggota PGRI dari Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di Barito Timur yang terkumpul sampai saat ini berjumlah Rp5.751.000.

Adapun penentuan sasaran bantuan ini berdasarkan informasi yang dihimpun dari Pengurus Cabang PGRI di 10 kecamatan. Setelah dilakukan verifikasi berdasarkan data pendukung yang ada ternyata di SDN Haringen Kecamatan Dusun Timur ada 47  siswa memerlukan bantuan.

Ketua PGRI Kabupaten Barito Timur ini merincin bantuan yang diberikan kepada 47 siswa ini berupa tas sekolah, buku dan alat tulis. Kendati jumlahnya tidak seberapa, namun Ia berharap dapat meringankan dan menjadi motivasi agar siswa-siswi terus belajar karena mereka inilah asset Barito Timur pada saat yang akan datang.

Sementara itu Kepala SDN Haringen Kecamatan Dusun Timur, Bahrian.S.Pd dalam laporannya menyampaikan, banjir terjadi sangat mendadak sehingga banyak ATK, buku pelajaran dan arsip sekolah tidak sempat terselamatkan.

Bahrian mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PGRI Barito Timur yang telah berkunjung ke sekolahnya serta memberikan bantuan berupa tas sekolah dan alat belajar bagi ke 47 orang siswanya yang terdampak pada banjir beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur, Sabai S.Pd MM melalui Kepala UPT Disdik Kecamatan Dusun Timur Wandrawati, S.Pd M.AP menyampaikan terima kasih kepada pengurus PGRI yang sudah berperan aktif dalam meringankan beban sekolah yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

Wandra meminta kepada Kepala SDN Haringen untuk menginventarisir dokumen-dokumen yang rusak terkena banjir tersebut dan membuat berita acara kerusakan sebagai bahan laporan baik ke UPT Disdik Kecamatan Dusun Timur maupun ke Dinas Pendidikan Barito Timur.[siti]
Lebih baru Lebih lama