Peringati Hari Donor Darah Sedunia, JK Ajak Kaum Muda Donor Darah

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, JK Ajak Kaum Muda Donor Darah

PELAIHARI - Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Tala Safarin hadir pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tala, Selasa (14/6/2022) di halaman Markas PMI Kabupaten Tala.

Kepercayaan yang besar dari masyarakat menjadi pemicu PMI untuk terus meningkatkan pelayanan unit donor darah dan berupaya menyediakan darah yang aman, cukup, terjangkau, berkualitas dan berkelanjutan. 

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Safarin saat peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Kabupaten Tala yang jatuh tepat pada 14 Juni 2022.

JK dalam sambutannya juga berharap pemerintah dapat meningkatkan komitmen dalam mencukupi kebutuhan darah dan produk darah yang aman, berkualitas dan berkelanjutan yang berasal dari 100% penyumbangan darah sukarela. 

Semangat solidaritas dan kebersamaan para pendonor darah sukarela ini sebagai bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan sekaligus nilai-nilai kepalangmerahan untuk terus membantu sesama tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras. 

PMI mengajak semua komponen masyarakat, khususnya kaum muda untuk menjadi pelopor Donor Darah Sukarela (DDS). 

Mereka dapat mengunjungi UDD PMI terdekat atau Mobil Unit (MU) donor darah, agar dapat dilayani dengan baik. 

"Pada momentum peringatan hari donor darah sedunia tahun ini, kami mengajak segenap jajaran pengurus provinsi, pengurus kabupaten/kota dan kepala UDD PMI agar terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Jusuf Kalla.

Pada kesempatan peringatan ini pula, PMI Kabupaten Tala memberikan piagam penghargaan sebagai apresiasi kepada beberapa pihak yang mendukung dan mendorong kegiatan donor darah di Kabupaten Tala. 

Selain itu, piagam penghargaan juga diserahkan kepada pendonor darah aktif yang paling sering melakukan donor darah. 

Turut berhadir Kepala SKPD terkait Lingkup Pemkab Tala, perwakilan Kodim 1009/Tla, Polres Tala, perwakilan perusahaan swasta, Ketua PMI Kabupaten Tala dan pengurus PMI Kabupaten Kotabaru.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama