Pelaku UMKM di Balangan Dapatkan Pembinaan untuk Pengembangan Usaha di Workshop

UMKM di Balangan mendapatkan pembinaan di kegiatan workshop.| foto : istimewa

PARINGIN - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan, mendapat pembinaan untuk pengembangan usaha, dalam kegiatan workshop, di Dekranasda Kecamatan Batumandi, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Ketua Dekranasda Balangan Hj Sri Huriyati Hadi,  dan sebagai Ketua Panitia Workshop, Deta Maleh juga menghadirkan narasumber yang menguasai di bidangnya.

Narasumber sekaligus Panitia Pelaksana, Syaiful Arif mengatakan, misi dari kegiatan workshop tersebut untuk mengembangkan produk dan kerajinan di Balangan. 

"Nantinya para  pelaku UMKM diberikan pembinaan workshop, pendampingan, serta tentang pemasarannya," ujarnya.

Dari sini tamabhnya, Ia akan melihat para pelaku UMKM dari progres dan perkembangannya sehingga mampu dan siap dalam menjalankan usahanya.

"Kawan-kawan juga belajar mengelola hasil usahanya agar ke depan mereka siap baik tanpa modal atau menerima bantuan dari pihak lain," sebutnya.

Ia menyebut rata-rata kegiatan tersebut diikuti yang sudah memiliki usaha, kemudian Ia berharap masyarakat balangan  khususnya usaha kerajinan menggunakan dekranasda sebagai sentral untuk pengembangan usaha di Kabupaten Balangan.

"Karena di Dekranasda ini kami menyediakan mentor baik di bidang Manajerial dan pemasaran, karena pelaku UMKM sangat membutuhkan hal tersebut dalam pengembangan usahanya," tutupnya.[agus/adv]
loading...